Power integrated circuits ( kode PU atau U pada motherboard )


Power integrated circuits(kode PU atau U pada motherboard Laptop)
     
Power integrated circuits(PU) terdiri dari kombinasi perangkat elektronik aktif seperti transistor dan dioda dengan komponen pasif seperti resistor dan kapasitor. Pembangunan elemen-elemen dalam semikonduktor dicapai melalui pengenalan elektrik aktif .didefinisikan dalam semikonduktor. Pembuatan (PU)melalui proses deposisi uap-fase semikonduktor dan isolator, oksidasi, solid-state difusi, implantasi ion, deposisi vakum, dan sputtering.
Umumnya, sirkuit terpadu pengganti sirkuit elektronik dari komponen diskrit. mewakili dari teknologi silikon planar transistor . dengan kata lain modifikasi struktur transistor perangkat utama menjadi sirkuit terintegrasi.contoh Power integrated circuits(PU) adalah maxim,Isl,Ics dll.dikemas dalam bentuk chip hanya berukuran kurang dari 0.5cm/segi.bahkan merk TPS bisa lebih kecil lagi. Metode fabrikasi berkualitas baik resistor dan kapasitor telah dirancang, tetapi jenis utama ketiga komponen pasif, induktor, harus disimulasikan dengan sirkuit kompleks atau ditambahkan ke sirkuit terpadu sebagai komponen diskrit.

Sirkuit terpadu dapat diklasifikasikan menjadi dua kelompok berdasarkan jenis transistor yang di gunakan: sirkuit terpadu bipolar, di mana unsur utama adalah persimpangan bipolar transistor, dan semikonduktor oksida logam (MOS) sirkuit terpadu, di mana unsur utama adalah transistor MOS. Keduanya bergantung pada konstruksi dari pola yang diinginkan dari elektrik aktif dalam tubuh semikonduktor, dan atas pembentukan pola interkoneksi film logam pada permukaan semikonduktor.
untuk menghemat biaya produksi para produsen motherboard Laptop,memasukkan teknology Power integrated circuits untuk pembangkit power procesor(vccore),Clock Generator,Power suplay,dan hampir semua pembangkit power dipakai untuk Laptop jenis netbook dan corei3 keatas.
Kelemahan Power integrated circuits adalah rentan terhadap over heating Elektromagnetik Interference (EMI) sebuah proses di mana energi elektromagnetik yang dihasilkan oleh satu sirkuit mengganggu komponen yang lain(induksi elektromagnetic).Alhasil masa pakai Laptop masa kini semakin berkurang.bahkan setelah satu tahun bahkan belum satu tahun sudah bermasalah.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. P o t t a s e r - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger